Sunday, April 15, 2018

Mencuci bed cover dengan mesin cuci 8kg atau manual atau serangkan ke laundry saja ?


Judulnya hari ini di kerjain bed cover.
Akibat mau jajalin mesin cuci baru (LG turbo inverter 8kg) . Disitu tertulis bisa nyuci mode duvet . Dan pernah dicoba nyuci matras protector dan sukses .

Berawal dari rasa penasaran meski suami bilang bawa ke laundry aja seperti biasa , si istri yang penasaran bin kepo ini tetep jajal lah. Bisa masuk meski sempit sih. Pikirannya dikasih air bisa muter eh tapi ternyata malah makin berat cuy.

Terus karena takut mesin cuci jadi rusak langsung buru-burulah di keringin.
Hasil pengeringannya lumayan baik .
Terus karena lagi itu ujan terus setiap siang tidak ada panas matahari ,  jadi di taruh saja di dapur dan lama-lama jadi apek.

Nah hari ini ngeliat matahari bersinar terang langsung terfikir mau cuci manual aja. Lagi itu pernah nyoba nyuci manual di bak mandi tapi suami yang nyuci dan memang dia kapok. (Itupun gw masih bantu peres)

Gue mikirnya sih pasti suami letoy nih nyuci gitu aja sampai kapok. Pikirannya kan body gw lebih gede nih lebih bertenaga. Dannnnnn langsung lah gw rendem itu bedcover ke tembor pakai air sabun. Gw cuci injek2 kayak orang korea gitu di film film. Ok dah gw tinggalin 30 menit .

Setelah 30 menit...
Gw angkat lah tu bed cover .
Duh gila 40 apa 50 kg kali tuh berat bener 😭
Mana sendirian , suami lagi kerumah emaknya.
Mau nunggu dia pulang takut apek again.
Akhirnya dengan sekuat tenaga gw peres2 pake kaki pake tangan , bergulat ada kali 20 menit. Yang tadinya mau gw rendem pewangi udah langsung gw urungin aja.

Cucian yang sudah bersih dan wangi , gw taruh di semen sambil gw injek injek biar airnya ngurang dikit , biar entengan dikit.
Duh klo di rekam atau tetangga ad yang liat mah bisa jadi bahan lawakan Wkwkwk.
Akhirnya gw naikin ke pundak bawa ke luar pager trusss dengan kekuatan super gw naekin tuh bed cover ke jemuran.

Kasihan tu jemuran gak tau umurnya bisa berkurang berapa tahu gara-gara dinaikin bed cover seberat itu 😂.
Dan setelah naik tuh bed cover ke jemuran , gw langsung bengong sesaat , akhirnya perjuangan selesai.
Baju basah sebadan2 .
Langsung ke belakang buka dan tukar baju terus makan donat (kebetulan yang ada cuman donat saat itu)
Duh gw nulis gini aja tangan agak bergetar.

Jadi intinya buat kalian yang penasaran kayak gw , mending gak usah kepo. Mending udah lo serahin aja ke laundry.

Saran gue sih
1. jangan pernah coba - coba buat cuci bed cover sendirian . Kecuali ada bantuan orang rumah.
2. Kalaupun mau coba cuci bed cover via mesin cuci , dicoba dulu saat kering , masuk semua atau sempit. Kalau sempit jangan di paksa. Yang pasti mesin cuci gue merek LG turbo inverter yang 8kg punya dan itu gak bisa. Gue gak tau kalau diatas 8 kg bisa gak. Mungkin yang 10kg pun masih agak susah buat dapetin hasil yang maksimal.
3. Oh iya gue sih nyuci bed cover ukuran ranjang no 1 ( 180 x 200 ). Dan bed cover yang gue jadiin bahan uji coba ini tebal dan belum kempes gitu , masih seperti baru
4. Bawa aja bed cover ke laundry . Tapi milih laundry pun harus yang benar benar bonafit dan kualitasnya baik. Karena kalau yang abal abal nanti bukannya nambah bersih malah nambah kotor . Dan belum lagi nanti bisa saja malah jadi rusak .


Okay deh sekian sharing dari gue.
Terima kasih telah membaca

7 comments:

  1. Terima kasih atas penjelasannya. sangat menarik dan mudah dipahami. Apakah anda pernah dengar jasa Laundry Premium Medan yang melayani jasa laundry bedcover yang kotor dan bau ? saya sedang mencari dan menemukan website anda.

    ReplyDelete
  2. Sy nyuci di mesin cuci 12 kg.. muat siih pas awal rendem terus nyuci dgn lancar. Pas mau bilas, air mengalir ke mesin cuci. Lama2 bed covernya menggelembung donk 😂 ditekan2 ttp aja masuk angin. Okee next mau ke laundry ajah sepertinya 😂😂

    ReplyDelete
  3. ceritanya persis kek saya wkwkwkw. setelah dicuci seadanya dan kering ujung"ny masuk laundry juga wkwkwkw

    ReplyDelete
  4. Saya pernah neh cuci bedcover 2x k laundry, hasilnya selalu ga maksimal, masih kusem n kotor.
    Alhasil, aku coba deh cuci manual sendirian, hasilnya jauh lebih bersih n wangi.

    tips cuci manual sendiri( tanpa bantuan)
    * Rendam bedcover dengan deterjen, lalu angkat n taruh di lantai (sdh dibersihkan trlbh dahulu) cuci atau sikat" bedovernya.
    * bilas, siram dengan air, n ijek" aja, krn berat.
    * rendam pewangi
    * agar lebih ringan saat angkat ke jemuran, tiriskan dulu di atas kursi atau apalh yg ada tatakannya, agar airnya turun semua, baru angkat dan jemur dibawah sinar matahari.
    terima kasih.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih sharingny, niatnya mau nyoba nyuci bed cover d mesin cuci setelah baca ini jadi aku urungkan saja niat ituh, hempaskan saja k laundry...

    ReplyDelete
  6. Terima kasih sharingny, niatnya mau nyoba nyuci bed cover d mesin cuci setelah baca ini jadi aku urungkan saja niat ituh, hempaskan saja k laundry...

    ReplyDelete
  7. Baca ini pas kebetulan makan donat juga , hhhh dan kebetulan lagi bad cover kita sama bun.. Hmmm auto ngakak ,laundry saja..

    ReplyDelete