Tuesday, April 17, 2018

Review , menu , dan harga Pempek Selamat Bandar Lampung


Minggu sore diajakin sama tante makan pempek di pempek semalat. Pempek selamat merupakan salah satu pempek terkenal dan bergengsi di Bandar Lampung. Bagaimana tidak , dilihat dari bangunannya saja sudah lebih baik dari pada pempek lain karena disini ruangannya ber-AC.



Untuk desain ruangan dalamnya pun minimalis dan memang jaman Now punya.
Tempatnya nyaman , dan pelayannya banyak meski disini tidak terlalu ramai. Pada saat baru masuk dan memilih tempat duduk , pelayan dengan sigap memberikan buku menu. Melihat buku menunya , disini menyediakan berbagai macam olahan ikan . Untuk daftar menu dan harga bisa dilihat pada gambar dibawah ini. Oh ya karena daftar minuman yang banyak jadi saya hanya berfokus pada aneka olahan ikan saja.















Ngomongin soal harga , disini harganya jauh diatas rata - rata jadi bisa dibilang mahal cuy. Untuk harga satuan di bandar lampung , rata-rata dijual seharga Rp 4.000,- dan disini dijual seharga Rp 5.900,- . Disini kami memesan beberapa menu , mulai dari selam , selam kuah model , pempek isi 10 , rujak mie dan juga untuk minumannya kami pesan es campur. Pelayanannya termasuk cepat .






Untuk rujak mie nya , ya lumayan enak tapi tidak seperti rujak mie/soun pada umumnya , tahunya sedikit , tidak pakai tauge ,kerupuk dan juga kacang .
Untuk pempek selamnya enak . Untuk pempek selam kuah modelnya ini yang mantap karena kuahnya memang nikmat.
Untuk pempek campur isi 10 , ternyata kecil - kecil. Memang di buku menu satuannya 4.700 . Mungkin karena itu lebih kecil dari standart.
Pempek kulitnya tipis sekali dan amisnya masih terasa. Untuk pempek adaan , telur , dan lenjer enak . Tetapi yang paling enak isi kates pepayanya .

Disini saya sih over all suka semua kecuali pempek kulitnya dan harganya yang bikin kantong jebol. Tapi saat saya kasih anak saya yang berusia 1 tahun 7 bulan , dia agak sulit untuk mengunyah pempek disini . Biasanya anak saya termasuk yang suka pempek , namun disini beberapa kali di kasih dan di kunyah kunyah lalu di lepeh . Sepertinya untuk ukuran anak kecil , terlalu kejal ya. Tapi untuk saya sih biasa saja.

Oh ya yang hampir terlupakan buat dibahas yaitu cuka pempeknya. Disini saya minta yang pedas dan manis . Namun ukuran cuka pedas disini ternyata tidak pedas (seperti ukuran cuka sedang) dan yang manis rasanya manis saja tidak ada pedas pedasnya. Jadi buat yang hobi banget pedas , disini menyediakan cabe tambahan buat di campur dicuka pedasnya biar tambah hot. Hehehe



Pempek Selamat
Alamat : jl. Mayor salim batubara no 48
Rasa : 8.5/10
Tempat : 8/10
Pelayanan : 8/10
Harga : 6/10
*penilaian ini bersifat pribadi

No comments:

Post a Comment