Wednesday, April 11, 2018

Resep Telur Tahu Semur

Hi , sudah lama gak bersua. Hampir 2 bulan sepertinya gak nulis postingan baru di blog ini. Banyak kerjaan ditambah anak sekarang lagi dalam fase nakal nakalnya . Senang bereksplorasi dan susah diomongin. Baru satu tahun setengah sih jadi masih saya maklumi kalau gak nurut 😄.

Hari ini saya masak tahu telur semur. Pengen banget bisa masak semur kayak di uduk deddy. Karena menurut saya semur disana enak banget. Bahkan diantara penjual uduk lainnya,semur di uduk deddy paling enak menurut saya.

Oleh karena itu saya searching lah resep-resep semur di google sembari tanya tanya orang lain . Tapi tetap saja beda beda . Oleh karena itu saya racik sendiri resep ini sampai jadi sesuai yang saya ingini. Buat teman teman yang mau coba resep saya semoga suka ya dengan hasil akhirnya hehe.



Bahan :
6 butir telur
5 potong tahu besar
3cm laos
2 batang serai
1/3 biji pala
8 siung bawang merah
5 siung bawang putih
4 lembar daun salam
1/2 bungkus kecil renteng kayu manis
Gula aren
Gula pasir
Garam
Kecap manis
Micin
Lada
1/2 sdt Ketumbar bubuk
2 buah tomat
1 buah bawang bombay
Secukupnya minyak sayur
Secukupnya air

Cara membuat :
1. Rebus telur . Setelah matang kupas buang kulitnya
2. Potong tahu menjadi 2 bagian lalu goreng. Angkat dan tiriskan
3. Haluskan bawang merah , bawang putih , biji pala .
4. Geprek laos dan serai
5. Tumis bumbu ( bawang merah , bawang putih , biji pala , laos , serai , daun salam , berserta bawang bombay )
6. Masukkan air , telur , dan tahu
7. Beri garam , micin , lada , kecap asin , kecap manis , gula pasir , gula aren , kayu manis , ketumbar bubuk , dan tomat
8. Koreksi rasa
9. Masak hingga matang
10. Angkat dan sajikan

Mudah kan buatnya ?
Ayok ikutan buat 😘



No comments:

Post a Comment