Tuesday, January 16, 2018

Resep Ayam kentang Kecap


Kemarin malam saya ke supermarket buat belanja bahan bahan masakan . Memang harganya jauh lebih mahal daripada beli dipasar . Namun apa boleh buat karena jarang kepasar jadi mesti cari option lain buat cari bahan bahan masakan. Biasanya saya belanja daging daging kalau ke supermarket karena kalau mau belanja yang perintilan lebih baik di warung saja. Seperti cabe rawit / cabe merah / cabe hijau disupermarket musti beli Rp 7.000,-  sudah mahal sedikit pula. Mending beli di warung dekat rumah , dengan lima ribu rupiah sudah dapat cabe campur dan lumayan banyak. Jadi semalam hanya beli bahan daging dan sayur atau bawang yang menurut saya harganya masih masuk akal dengan rencana besok paginya ke warung . Namun rencana tinggallah rencana . Si kecil kembali tidur malam dan saya pun bangunnya siang. Suami sudah pergi kerja bahkan nasi pun dia yang masak 😂 .

Oleh karena itu yang tadinya saya mau masak ayam patcamke hari ini jadi beralih menjadi ayam kentang kecap karena gak punya cabe .
Sebelom masak pun masih sempetin nonton drama kesayangan hwayugi yang lagi on going. Setelah itu masak sambil diiringi tangisan si kecil . Mau marah gimana gak marah kok ya kesel . Tapi disabar sabarin saja karena memang si kecil lagi gak enak body.
Untung saja masak ini simpel banget . Berguna jadi pilihan ibu ibu yang bernasib sama dengan saya .

Bahan :
1 buah dada ayam fillet ( potong dadu )
2 buah kentang ukuran besar
2 siung bawang putih ( rajang )
3 siung bawang merah ( rajang )
Lada secukupnya
1/2 sdt royco ayam
1/2 sdt garam
1/4 sdt micin
3.5 sdm kecap manis
Air secukupnya
Minyak secukupnya

Cara membuat :
1. Potong kentang menjadi kecil kecil lalu goreng dengan api sedang , angkat , tiriskan
2. Tumis bawang merah dan bawang putih. Setelah kekuningan masukkan ayam.
3. Beri air lalu masukkan garam , micin , lada , royco , dan kecap manis.
4. Aduk rata masak hingga matang
5. Angkat dan sajikan.

Mudah bukan?
Yuk boleh dijadikan list buat masakan selanjutnya yaa 😘

No comments:

Post a Comment