Monday, January 15, 2018

Review mie Ahak Pangkal Pinang

Hari minggu itu kebanyakan ibu ibu males banget ya dengan yang namanya masak. Apalagi baru bangun tidur kedapur itu pasti enggan banget .
Hari minggu itu saatnya ibu ibu liburan masak. Dari sarapan , makan siang , dan makan malam enaknya makan diluar.
Hari minggu itu enaknya sarapan mie . Siapa nih yang seperti saya hobinya makan mie? apalagi kalau buat sarapan dihari minggu .
Biasanya sudah pada punya mie langganan masing masing yaa. Seperti mie yang mau saya review ini . Namanya mie Ahak .Tapi sayangnya mie ini non halal loh teman teman.

Untuk tempatnya agak kurang strategis ya . Dari jalan pangkal pinang lurus aja. Di sebelah mie bandar lampung ada gang buntu. Masuk gang di sebelah kiri lah lapak mie ahak ini berada. Untuk lapaknya sendiri gak besar dan gak moderen ya. Masih bangunan lama dan sekali lagi jangan berekspetasi tinggi untuk dapetin spot foto yang bagus disini buat pecinta selfie. Karena ya memang ini cuman buat makan doank. Tempatnya gak ad AC cuman ada kipas angin doang. Ya seperti warung warung mie pada umumnya .

Untuk harga seporsi mie dibandrol cukup murah, hanya Rp 15.000,- . Disini juga menyediakan mie hijau, kwetiau , bihun , locupan. Untuk harga mie hijau , kwetiau dan locupan Rp 16.000 ,- seporsinya.
1 porsi mie belum dapetin pangsit dan kawan kawannya , dan bisa di beli terpisah .

Daftar harga :
Mie / bihun 1 porsi = Rp 15.000,-
Mie / bihun 1/2 porsi = Rp 13.000,-
Bakso isi 10 = Rp 20.000,-
Pangsit isi 10 = Rp 15.000,-
Bakso tahu isi 1 = Rp 7.000,-
Mie hijau/kwetiau/locupan 1 porsi = Rp 16.000,-

Menurut saya 1 porsi mie nya sudah banyak , sambalnya enak , acar timunnya biasa saja , mienya sedikit berminyak. Dan rasa babinya kerasa banget . Sebenernya sih selera masing masing sih karena faktanya saya dan suami doyan banget mie ini tapi mama saya kurang suka karena berminyak .
Untuk kuahnya juga enak dan berasa (soal ada yang cuman kayak aer putih gak ada rasa)
Untuk pangsitnya dagingnya tebal dan enak.


Nah itu dia penampakan mie ahak . Banyak ya meski ditahun 2018 ini mienya gak sebanyak dulu . Mungkin karena masih mempertahankan harga lama jadi mienya yang terkena imbasnya hehehe.

Mie Ahak Pangkal Pinang
Harga : 8/10
Rasa : 9/10
Pelayanan : 8/10
Tempat : 6.5/10

*penilaian ini bersifat pribadi . Tidak ada niat untuk menjatuhkan atau membesar besarkan

No comments:

Post a Comment