Thursday, January 11, 2018

Review mamypoko extra dry

Sebagai ibu ibu baru pasti bingung ya mau memilih diaper mana sih yang bagus dan baik buat buah hatinya . Pemilihan popok diaper sebaiknya dilakukan saat bayinya belum keluar alias masih didalam perut.
Saya selama hamil banyak baca baca mengenai tumbuh kembang janin dan apa saja tips and trik serta pengetahuan pengetahuan lain saat kelak menjadi ibu. Salah satunya tentang diaper.
Membaca berbagai sumber membuat saya memutuskan untuk menggunakan mamypoko extra dry sebagai popok diaper si kecil.
Dari ukuran new born sampai sekarang sudah pakai yang large masih menggunakan merek ini.
Bukannya tidak pernah menggunakan merek lain , tapi tetap saja rasanya ini yang paling cocok buat anak saya.

Saya menggunakan popok diaper ini hanya saat si kecil tidur malam atau pas mau pergi pergi saja . Karena pernah baca baca efek menggunakan popok diaper 24 jam penuh selama berbulan bulan itu gak baik. Ya meskipun banyak ibu ibu yang melakukan hal tersebut , ya mungkin gak mau repot gonta ganti celana sikecil karena bolak balik ngompol ya.
Katanya sih bisa memicu yang namanya infeksi saluran kemih. Tapi alasan saya tidak mengenakan diaper 24 jam ke anak karena saya mempunyai riwayat alergi yang notabene 70% bisa nurun ke anak. Pemikiran saya , menggunakan pembalut saat menstruasi yang hanya 4-5 hari saja rasanya gak nyaman , apalagi kalau dari lahir sampai 2 tahunan pakai diaper ? . Tapi semua kembali ke pola pemikiran ibu masing masing yaaa.....

Kembali ke pokok pembahasan. Mamypoko extra dry ini daya serapnya bagus , tulisannya bisa sampai 12 jam tapi kembali ke banyak gaknya dan sering tidaknya pipis . Kalau yang L ini bisa menampung 250cc pipis. Lumayan banyak . Kalau saya pakai buat tidur paling 10 jam saja dan tidak pernah bocor.
Yang paling istimewa karena ada indikator nya jadi bisa kelihatan sudah penuh atau belum diapersnya.
So far selama pemakaian kulit ping yang sensitif sih baik baik saja , lembut , dan motifnya yang winnie the pooh and friends itu eye catching banget ya buat mommynya 😜. Dan terakhir soal harga si relatif gak mahal dan gak murah juga , menengah lah.

Sekali lagi semua itu cocok cocokan ya , cocok di anak saya belum tentu cocok di anak kamu . Cocok di anak kamu belum tentu cocok dianak saya.

Sekian review dari saya , jika ada yg kurang berkenan harap di maafkan.
Terima kasih telah membaca . Sampai jumpa di review selanjutnya 😊

No comments:

Post a Comment