Tuesday, January 30, 2018

Review dan harga Martabak Along aka Acun. Martabak legend di Bandar Lampung




Martabak along aka Martabak acun. Kenapa saya bilang aka martabak acun? Karena emang ngetopnya martabak acun loh teman teman. Dulu sih katanya martabak ini emang punya si ko acun dengan nama martabak acun, tapi entah karena apa dijual ke adiknya dan karena itu berganti pula namanya menjadi martabak along . 
Meski namanya sudah berganti tetapi nama martabak acun sudah tersohor dan belum mampu menggeser nama asli martabak ini sendiri. Oleh karena itu tetap saja mereka sebutnya martabak acun bukan martabak along.

Martabak ini punya rasa yang khas. Harganya ya cukup lumayan mahal . Untuk 1 porsi cuman dapat 10 potong tapi ukuran potongannya sih jumbo jumbo. Martabaknya tebal dan bersarang(ini dia khasnya).
Untuk rasanya dari dulu emang udah the best banget. Meski di hajar habis habisan oleh para kompetitornya tetapi martabak along ini mampu bertahan karena rasanya yang emang enak banget. Namun meski rasanya sama seperti dulu bukan berarti sama 100%. Karena menurut pengamatan saya yang dari dulu suka nongkrong di depan panggangan sampe itu martabak di bungkus , ternyata penggunaan bahan bahannya mengalami perbedaan. Ya meski gak signifikan merubah rasa , namun untuk lidah saya sedikit berbeda dan itu sangat saya sayangkan.

Untuk varian rasanya sendiri ,martabak along menawarkan banyak pilihan rasa walau belum sebanyak martabak lain yang rasanya keninian dan aneh aneh namanya. Meski begitu setiap kali beli tetap saya beli yang udah biasa saya beli yaitu separuh keju dan separuh kacang coklat. Yup memang 2 rasa ini yang paling legend banget kayaknya ya. Yang mau lihat menu nya ada di foto dibawah ini berikut dengan harganya :


Ada nomor hp nya juga buat yang mau pesan jadi tinggal order dan langsung di ambil. Mungkin untuk gofood sudah tersedia juga ya.



Nah itu proses pembuatannya . So yummy banget gak sih?
Buat para perantauan yang kuat ya kalau lihat gambar ini pasti langsung ngencesss.



Penampakan martabak saat di rumah dan siap di santap. 
Buat videonya bisa dilihat di bawah ini :


Martabak Along 88
Alamat : deretan sebrang BCA bumi waras teluk betung 
Tempat : 5/10
Rasa : 9.5/10
Harga : 7/10

*penilaian ini bersifat pribadi. Tidak ada unsur menjatuhkan atau membesar besarkan

No comments:

Post a Comment